Rabu, 07 Maret 2012

ALLEGRI: YANG PENTING MILAN LOLOS

Head Coach Massimiliano Allegri of AC Milan shouts instructions during the UEFA Champions League Round of 16 second leg match between Arsenal and AC Milan at Emirates Stadium on March 6, 2012 in London, England.LONDON - Massimiliano Allegri tak begitu mempersoalkan kekalahan timnya dari Arsenal. Meski tampil buruk, Allegri menyebut kelolosanRossoneri ke perempatfinal adalah yang terpenting.

AC Milan nyaris saja tidak lolos kala harus tertinggal tiga gol lebih dulu di babak pertama leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (7/3/2012) dinihari WIB. Padahal mereka bermodal keunggulan 4-0 dari leg pertama di San Siro.

Tapi akhirnya di babak kedua Milan mampu tampil lebih lepas dan keluar dari tekanan The Gunners. Tak ada lagi gol yang hadir dan mereka pun lolos ke babak 8 besar dengan agregat total 4-3.

Menyikapi hasil yang diraih timnya Allegri memang memaklumi jika keputusannya memainkan tiga penyerang yakni Zlatan Ibrahimovic, Stephane El Shaarawy dan Robinho membawa risiko kurangnya personil di lini tengah.

Arsenal yang bermain dengan lima gelandang praktis memenangi duel di lini tengah plus juga dua kesalahan lini belakang yang berbuah gol Tomas Rosicky dan penalti Robin van Persie.

"Kami bermain dengan tiga penyerang dan jelas kami sangat kesulitan. Kami kebobolan dari korner pertama dan itu membuat perbedaan sangat besar secara psikologis. Lalu kami membuat banyak kesalahan saat gelandang kami melepaskan passing," analisa Allegri di Football Italia.

"Dari sudut pandang teknis, saya ingin katakan jika permainan kami benar-benar salah sejak awal, karena kami terlalu bertahan dan bermain di antara bek. Tapi usai rehat kami lebih banyak melakukan pergerakan saat menyerang," sambungnya.

Seraya mengakui kekalahan itu sebagai hasil memalukan, Allegri pun mensyukuri timnya berhasil lolos. Ia berjanji memberikan perbaikan pada Milan agar lebih siap menghadapi calon lawan yang lebih kuat di perempatfinal nanti.

"Memalukan tentu saja kekalahan itu, tapi tujuan kami sudah tercapai dengan lolos ke babak berikutnya. Kini kami tinggal menunggu beberapa pemain kembali dari cedera dan terus melangkah di kompetisi ini," tandas eks pelatih Cagliari itu.



sumber: detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A.C. Milan A.C. Milan